Connect with us

Politik

Ketum Airlangga Akui Golkar dan Projo Sudah Dekat

Published

on

Kabarpolitik.com — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui hubungan partainya dengan relawan Pro Joko Widodo (Projo) sudah sangat dekat.

Hal itu diungkapkannya usai menyambut silaturahim dari Relawan Projo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (7/11/2022).

“Projo ini sudah hadir dalam deklarasi KIB, dan hadir juga dalam HUT Golkar. Jadi silaturahim antar pimpinannya sudah dekat, dan sekarang dengan seluruh unsur yang jadi pendukung gagasan Musra,” tutur Airlangga usai menggelar pertemuan dengan Relawan Projo, Senin (7/11/2022).

Airlangga menegaskan, partainya merupakan partai yang terbuka terhadap siapapun.

Ia juga memastikan Golkar bakal terbuka terhadap ide dan gagasan, seperti yang disampaikan Projo melalui hasil musyawarah rakyat (Musra).

“Kita akan tetap membuka terhadap masukan-masukan dan hari ini, malam ini membuktikan keterbukaan Partai Golkar terhadap ide dan gagasan. Dan ini akan terus dijaga karena Partai Golkar basisnya adalah terbuka untuk ide dan gagasan, termasuk dari seluruh masyarakat yang dihimpun melalui Musra,” tegas Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku bakal memasukkan hasil Musra Relawan Projo dalam agenda perjuangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Airlangga menegaskan, partainya sudah mengantongi tiket untuk bisa mengikuti Pemilu 2024, baik Pileg maupun Pilpres.

Sebab, Golkar bersama PAN dan PPP sudah bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Partai Golkar sebagai partai peserta pemilu tentu bisa menyerap aspirasi yang nanti akan disampaikan dan yang kedua tentu aspirasi tersebut juga bisa dimasukkan melalui Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Sementara, Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi mengaku kunjungannya ke Golkar merupakan kunjungan pertama mereka ke kantor partai politik. Budi Arie memuji keterbukaan Golkar pada relawan Projo.

“Ini adalah pertemuan pertama kali relawan Jokowi ke kantor partai politik. Kami ingin juga berdiskusi dan menyampaikan hasil-hasil musyawarah rakyat, selain juga menyangkut bukan hanya nama capres-cawapres, tapi juga isu-isu yang aktual,” ujarnya.

Ia menambahkan, Relawan Projo membawa hasil Musra untuk disampaikan kepada Golkar sebagai sebuah aspirasi.

Projo berharap, hasil Musra tersebut bisa memberikan warna dan bobot pada demokrasi nasional melalui pelibatan rakyat.

“Jadi seperti kata Pak Presiden Joko Widodo musyawarah rakyat ini adalah forumnya akar rumput, forumnya rakyat untuk bersuara,” tutur Budi Arie.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *