Connect with us

Nasional

Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri, Fahira Idris Bilang Seperti Ini

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai calon Kapolri telah memaparkan visi, misi dan program strategis Polri ke depan saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR, Rabu (20/1) kemarin.

Dalam uji kelayakan ini, Komjen Sigit mengusung konsep kepolisian masa depan yang Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

Pendekatan ini, menurut Fahira, dapat membuat pelayanan kepolisian lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Anggota DPD RI Fahira Idris mengungkapkan, visi ‘Presisi’ ini terutama jika dikaitkan untuk mewujudkan pelayanan publik kepolisian yang prima sangat tepat.

Pendekatan ini dapat dikatakan menjadi energi yang membingkai semua insan kepolisian untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hal ini penting karena institusi strategis ini bersentuhan langsung dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Pelayanan publik kepolisian menjadi hal yang paling utama.

“Bagi saya, visi ‘Presisi’ ini tepat karena sesuai dengan kehendak rakyat. Lewat pendekatan prediktif, maka Polri baik secara institusi maupun personel senantiasa menjadi pembelajar sehingga mampu menghadapi dan selalu siap akan tantangan zaman serta perubahan di masa depan,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan Jakarta (21/1).

Sementara pendekatan responsibilitas dan transparansi berkeadilan, menurut Fahira akan terus membingkai dan memperkuat profesionalitas Polri yang tegas, bersih, kredibel dan berwibawa sekaligus menjadi lebih lebih ramah dan humanis.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *