Connect with us

Nasional

Komjen Listyo Sigit Prabowo: Tidak Ada Lagi Hukum yang Tajam ke Bawah, Tumpul ke Atas

Fikri

Published

on

Kabarpolitik.com, JAKARTA – Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo memaparkan visi dan misi serta arah kebijakan Polri ke depan, saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di hadapan pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, Rabu (20/1/2021).

Menurut Sigit, apabila dirinya diberi amanah menjadi Kapolri, maka Polri ke depan akan memujudkan keadilan di tengah-tengah masyarakat. “Ke depan, tidak ada lagi hukum yang tajam ke bawah, tumpul ke atas,” tegas Sigit saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR yang dipimpin Herman Herry.

Mengawali paparannya, Sigit menekankan akan memberi perhatian terhadap sejumlah isu yang mengusik rasa keadilan masyarakat.

Sigit juga berjanji akan melakukan transformasi di tubuh Polri. Saat ini berita ini diturunkan, proses uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon Kapolri masih berlangsung.

Sigit memaparkan sejumlah program prioritas Polri di masa mendatang. Berdasarkan jadwal uji kelayakan dan kepatutan yang ditetapkan Komisi III DPR, pada pukul 10.00 – 12.00 WIB calon Kapolri menyampaikan paparan makalah berisi visi-misi, yang sebelumnya telah diserahkan ke Komisi III pada Selasa (19/1).

“Pukul 10.00-12.00 WIB dijadwalkan paparan calon Kapolri dari makalah yang telah dibuatnya dan diserahkan kepada Komisi III DPR,” kata Sahroni di Jakarta, Rabu.

Dia menjelaskan dalam waktu sekitar dua jam tersebut, calon Kapolri diberikan kesempatan untuk menjabarkan visi-misinya di hadapan para anggota Komisi III DPR.

(Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *