Connect with us

Politik

Sambut Kemenangan 2024, NasDem Maluku Gelar Orientasi Bacaleg

Published

on

MALUKU (18 September): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku terus menjaga asa dan optimisme politik guna memenangkan pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya melalui agenda kegiatan Orientasi Bacaleg.

Ketua DPW Partai NasDem Maluku, Hamdani Laturua, mengatakan, akan menggelar Kegiatan Orientasi Bacaleg se-Maluku pada kabupaten/kota masing-masing. Kegiatan tersebut diputuskan dan diinstruksikan kepada seluruh DPD NasDem se-Maluku.

Nantinya, lanjut Laturua, setiap kabupaten/Kota itu akan dikunjungi dan akan diberikan materi dari DPW NasDem Maluku, Bacaleg DPR RI Dapil Maluku dan DPP Partai NasDem.

“Para peserta bakal mendapat pembekalan langsung dari DPW, Caleg DPR RI dan DPP Partai NasDem. Ini adalah agenda politik NasDem di Maluku, seluruh caleg kabupaten/kota dan provinsi akan diberi pembekalan dan orientasi. Targetnya untuk memperoleh kemenangan,” kata Laturua, usai rapat pemantapan jelang Orientasi, Sabtu (16/9).

Lelaki bergelar Jenderal Restorasi Maluku itu menjelaskan, orientasi caleg merupakan agenda politik nasional Partai NasDem yang bertujuan mematangkan strategi pemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sesuai dengan jadwal perjalanan Orientasi Caleg, kegiatan akan berlangsung mulai 20 September sampai 31 Oktober 2023 mendatang.

Selain Orientasi Bacaleg, ada beberapa agenda lainnya yang akan disisipkan untuk memenangkan Bakal Calon Presiden dan Bakal Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

Menurut dia, demi memenangkan Partai NasDem di Maluku, maka harus memperoleh kursi terbanyak pada Pileg mendatang. Pihaknya menargetkan dua kursi DPR RI dan menjadi kursi terbanyak di DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota serta ambil alih Pimpinan DPRD.

“Kita target dari 3 menjadi 10 kursi dengan demikian kita bisa meraih kursi Ketua DPRD Maluku,” ucap Laturua.

Sementara itu setiap Ketua DPD se-Maluku usai pemberitahuan disampaikan memastikan puluhan bakal calon akan menghadiri Orientasi dan akan menggemparkan kota/kabupaten.

Selain itu menurut dia bukan hanya agenda Orientasi Bacaleg, namun juga ada dua agenda lainnya akan di gelar usai penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) oleh KPU.

“Ini juga bagian dari konsolidasi kader dan Bacaleg NasDem menghadapi Pemilu akan datang,” demikian pungkasnya.

(WH)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *