Connect with us

News

Lebih Hemat dan Menyenangkan, Ini Tips Traveling Murah ke Berbagai Destinasi Impian Anda

Aplikasi Traveloka

Traveling adalah salah satu aktivitas yang dipilih oleh banyak orang untuk mengusir penat dan stress. Apalagi jika setiap hari disibukkan dengan jadwal ekstra padat dan setumpuk pekerjaan. Berbicara tentang traveling, tiap orang tentu punya destinasi impian masing-masing baik dalam negeri atau luar negeri. Namun, banyak pula orang-orang yang harus berpikir dua kali untuk mengeluarkan budget liburan karena biayanya cukup besar.

Padahal, dengan strategi dan pertimbangan yang matang, budget yang tadinya mahal bisa ditekan dan caranya cukup mudah. Salah satunya dengan rajin mengecek promo yang diberikan maskapai penerbangan, misalnya cek promo Lion Air. Anda juga bisa pesan kereta bandara di Traveloka agar perjalanan dari dan menuju bandara bisa lebih mudah dan hemat.

Selain itu, apa saja yang harus diperhatikan dan bagaimana caranya agar lebih hemat? Ini dia strategi dan tips jitu untuk liburan lebih murah ke destinasi impian Anda. 

Tentukan Destinasinya

Pertama, agar bisa liburan lebih hemat Anda harus menentukan terlebih dahulu destinasi mana yang akan Anda tuju. Apakah dalam negeri, luar negeri dan kenali pula rute-rute perjalanan untuk menuju lokasi liburan Anda. Pastikan untuk mencari tahu harga rata-rata tiket pesawat untuk menuju kesana dan sejauh mana harga murah yang bisa Anda dapatkan.

Liburan ke destinasi wisata yang populer biasanya memiliki banyak kelebihan. Salah satunya yaitu beragam diskon dan promo yang ditawarkan, baik untuk tiket masuk, akomodasi hingga penerbangan. Namun, jika Anda ingin berlibur ke tempat yang lebih tenang, sebaiknya tentukanlah lebih awal sehingga Anda bisa memesan dan mengetahui ketersediaan akomodasi yang ada disana.

 

Booking Sejak Jauh-Jauh Hari

Destinasi liburan impian boleh saja memiliki suguhan wisata yang menawan. Agar liburan bisa jadi lebih hemat, sebaiknya Anda sudah booking sejak jauh-jauh hari. Baik untuk hotel maupun penerbangan. Selain untuk memastikan ketersediaan fasilitasnya, booking sejak jauh-jauh hari juga cukup efektif untuk menekan biaya.

Buat Itinerary yang Jelas

Tips selanjutnya, itinerary perjalanan harus dipersiapkan dengan matang. Sebab, salah satu yang menjadi penyebab membengkaknya budget liburan adalah destinasi wisata dan itinerary yang tidak jelas. Karena tujuan dan detail secara rincinya belum pasti, Anda pun tidak mengetahui dimana persisnya Anda akan menginap atau menggunakan transportasi apa.

Jika tidak membuat itinerary, maka hal ini tidak efektif karena besarnya pengeluaran liburan jadi tidak terukur. Jadi, buatlah itinerary perjalanan yang detail sejak jauh-jauh hari. Selain untuk memantapkan persiapan dalam memilih tiket pesawat dan tempat wisata, Anda juga bisa segera melakukan reservasi hotel atau akomodasi yang diinginkan.

 

Siapkan Dokumen Perjalanan

Jika Anda ingin berlibur keluar negeri, hal yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu mempersiapkan dokumen perjalanan yang dibutuhkan, misalnya paspor atau visa. Sebaiknya siapkan dokumen perjalanan jauh sebelum jadwal keberangkatan liburan Anda. Hal ini sangat dianjurkan untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal buruk yang tak diinginkan, misalnya seperti pengajuan visa yang ditolak.

Dengan menyiapkan sejal jauh-jauh hari, Anda akan punya waktu lebih lama untuk melengkapinya kembali jika pengajuan visa Anda ditolak. Agar proses tersebut bisa berjalan dengan cepat, jangan malas untuk terus aktif mencari informasi, misalnya prosedur atau cara pembuatan visa sendiri dengan memanfaatkan bantuan informasi dari internet.

 

Berlangganan Newsletter Maskapai

Agar tidak ketinggalan notifikasi diskon, promo atau penawaran lain yang menarik, mulai sekarang cobalah untuk berlangganan newsletter dari banyak maskapai. Dengan begitu, Anda akan selalu mendapat informasi terupdate terkait diskon serta promo terbaru yang dikirim maskapai melalui email.

Dalam menjalankan bisnis, maskapai penerbangan pasti menawarkan beragam promo secara berkala atau diskon tertentu untuk menarik para pelanggan.Ini adalah salah satu strategi pemasaran efektif bagi penjual dengan pembeli.

 

Memanfaatkan  Promo Kartu Kredit

Cara untuk liburan hemat berikutnya adalah dengan memanfaatkan promo kartu kredit. Kini ada banyak promo bank yang menawarkan diskon khusus atau potongan harga jika pembayarannya dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Nah, tidak ada salahnya jika Anda mendaftar kartu kredit yang kerap menawarkan diskon tiket pesawat, hotel ataupun promo menarik lainnya.

Biasanya kartu kredit juga menawarkan poin khusus jika Anda menggunakannya. Poin tersebut nantinya bisa ditukar dengan diskon tiket pesawat, hotel dan lainnya. Jadi, jangan ragu untuk berburu diskon dan promo yang telah disediakan.

Nah, itulah strategi dan tips jitu untuk liburan lebih murah ke destinasi impian Anda. Agar traveling jadi lebih hemat, Anda bisa menggunakan  berbagai promo yang ditawarkan Traveloka baik untuk tiket pesawat, hotel hingga berbagai aktivitas menarik. Selamat berlibur ke destinasi impan dengan lebih hemat!. (red)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *