Connect with us

Politik

Ayep Zaki Promosikan Kuliner Bubur Bunut Kota Sukabumi

SUKABUMI (8 Juli): Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, H. Ayep Zaki terus mempromosikan salah satu tempat kuliner di Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Ayep bersama selebritas Bobby Maulana mencicipi Bubur Ayam Bunut Sukabumi di Jalan Siliwangi, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Kali ini saya kulineran bersama Kak Bobby Maulana, untuk mencicipi bubur legendaris di Kota Sukabumi, Bubur Bunut. Selain buburnya yang enak, toppingnya juga sangat lezat,” kata Ayep Zaki dalam keterangannya, Senin (8/7).

Ayep yang juga Bakal Calon Wali Kota Sukabumi di Pilkada 2024 itu menekankan salah satu ikon UKM di Kota Sukabumi yang cukup banyak salah satunya adalah Bubur Ayam.

Ke depannya dia berharap dapat terus bergerak bersama-sama dalam membangun ekonomi masyarakat Kota Sukabumi sehingga taraf hidup masyarakat dapat meningkat dari waktu ke waktu.

Inilah Indonesia yang memiliki kekayaan kuliner luar biasa. Rasanya tidak ada di negara manapun di muka bumi ini, yang kekhasan kulinernya sebanyak di Indonesia. Dari Aceh sampai Papua, memiliki kekayaan kuliner masing-masing yang luar biasa,” terang Ayep Zaki yang asli putra Sukabumi tersebut.

Tak bisa dipungkiri, tambah Ayep, ada ratusan bahkan ribuan kuliner tradisional yang tersebar, termasuk di Sukabumi sendiri.

Di Sukabumi ini ada yang khas, mulai dari Mochi, sampai Geco, tauge-tauco, nasi uduk ungu dan masih banyak lagi. Dan yang sangat populer itu Bubur Bunut, makanya, jangan sampai ketinggalan untuk mampir dan merasakan nikmatnya Bubur Bunut,” pungkas Ayep Zaki.

(WH/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *