Connect with us

Politik

Caleg DPR RI Terpilih, Irsan Sosiawan Dapat Mandat Nahkodai NasDem Aceh

Published

on

BANDA ACEH (16 Maret): Caleg DPR RI Terpilih, Irsan Sosiawan mendapat amanah baru sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Aceh meneruskan perjuangan ketua sebelumnya yakni Teuku Taufiqulhadi.

Amanah baru itu tertuang dalam Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem nomor: 33–Kpts/DPP–NasDem/III/2024. Surat yang ditetapkan Kamis (14/3) tersebut diteken langsung oleh Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal, Hermawi F. Taslim.

“Memberikan tugas, wewenang dan tanggung jawab kepada saudara Irsan Sosiawan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Aceh Periode 2024-2029,” tulis Surya Paloh dalam surat tersebut.

Dalam surat itu juga DPP NasDem memutuskan mencabut dan menyatakan tidak berlaku Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Nomor: 494-Kpts/DPP- NasDem/VIII/2023, tertanggal 31 Agustus 2023 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Aceh Periode 2023-2024.

“Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan dan berakhir sampai dengan diterbitkannya Surat Keputusan baru,” bunyi poin terakhir dalam surat itu.

Irsan Sosiawan memiliki latar belakang sebagai politisi dan pengusaha sukses.

Pada Pileg 2024 Irsan mendapat suara kelima terbanyak Caleg DPR RI di Dapil Aceh II dengan meraih 66.009 suara badan dengan suara Partai NasDem sebanyak 169.280 sehingga dia sukses melenggang ke Senayan bersama Muslim Ayub dari Dapil Aceh I. (WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *