Connect with us

Politik

Eva Rataba Salurkan Lagi Ratusan Beasiswa untuk Pelajar Tana Toraja

Published

on

MAKALE (7 Desember): Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba, menyalurkan 836 beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD, SMP, hingga SMK/SMA, di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Beasiswa tersebut berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui jalur aspirasi Eva. Ini masuk dalam penyaluran tahap ke-2/2023. Eva menyerahkan secara langsung sertifikat beasiswa PIP kepada perwakilan siswa dan orang tua di Tongkonan Alla Lion, Makale Utara, Rabu (7/12).

Sebanyak 836 siswa di Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja menerima bantuan PIP tahap ke-2 tahun 2023, berkat upaya dari anggota Komisi X DPR dari Fraksi Partai NasDem, Eva Stevany Rataba.

“PIP bertujuan membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin atau rentan miskin agar tetap mendapatkan hak yang sama untuk layanan pendidikan hingga tamat,” ujar Eva.

Legislator NasDem dari Dapil Sulsel III (Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang dan Kota Palopo) itu berharap beasiswa tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan anak-anak di sekolah.

Pada tahap ke-1 tahun 2023, Eva Rataba juga telah menyalurkan PIP kepada 392 siswa di Makale Utara pada bulan Agustus.

Perwakilan orang tua siswa penerima PIP, Sande Rupang, menyampaikan apresiasi kepada Eva yang telah berjuang untuk kemajuan pendidikan di Toraja.

“Puji Tuhan, saya menyampaikan terima kasih kepada ibu Eva Stevany Rataba yang telah mengembalikan senyum masyarakat Makale Utara melalui perjuangannya dalam mewujudkan aspirasi warga Makale Utara, khususnya di bidang pendidikan. Beasiswa ini menjadi bukti konkret komitmen ibu Eva di bidang pendidikan,” ujar Sande Rupang.

(Media Center ESR)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *