Connect with us

Politik

Martin Manurung Minta SIG Bijak Menjaga Kinerja Perusahaan

BALIKPAPAN (5 Juli): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengapresiasi kontribusi PT Semen Indonesia Group (Persero) Tbk (SIG) yang melakukan ekspansi bisnis melalui konsorsium PT Karya Logistik Nusantara (KLN) dengan penyertaan modal sebesar Rp22,5 miliar. Namun, Martin meminta PT SIG memastikan prosesnya secara bijak dan hati-hati sehingga kinerja perusahaan dapat terus terjaga.

“Kita memberikan apresiasi untuk SIG yang sudah ikut berkontribusi bersama dengan BUMN Karya masuk ke IKN dan menjadi frontliner. Tapi kami juga memberikan masukan agar dipastikan prosesnya betul-betul pruden agar tidak berpengaruh pada kinerja perusahaan di kemudian hari. Jadi itu yang kami selalu ingin jaga,” ungkap Martin saat melakukan kunjungan kerja spesifik ke Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (4/7)

Legislator NasDem yang akan kembali duduk di kursi DPR RI Periode 2024-2029 itu juga memberikan apresiasi terhadap produk PT SIG yakni green cement yang akan digunakan untuk mendukung pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN). Green cement merupakan produk semen yang ramah lingkungan yang dapat mengurangi penggunaan karbon yang juga sesuai dengan konsep IKN yang akan menjadi percontohan kota berkelanjutan di Indonesia.

“Satu produk dari SIG yang dalam proses pembuatannya lebih rendah penggunaan karbon sehingga emisi karbonnya juga lebih rendah. Saya rasa ini satu inisiatif yang baik di tengah pasar semen Indonesia yang menurut pantauan kami masih jenuh karena excess supply,” ungkapnya.

Ekspansi dilakukan oleh PT SIG untuk turut berkontribusi dalam pembangunan IKN dalam hal pasokan bahan baku seperti semen dan beton serta pengelolaan logistik. (dpr.go.id/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *