Connect with us

Politik

Mengenang Sosok Ade Paloh, Caleg NasDem yang Juga Vokalis Band Sore

Published

on

JAKARTA (19 Maret): Partai NasDem kehilangan salah satu kader terbaiknya. Firza Achmar Paloh (Ade Paloh) Bin Rusli Paloh meninggal dunia, di Bulan Suci Ramadan, Selasa (19/3) dalam usia 48 tahun.

Kabar itu pun turut menyelimuti industri musik tanah air. Pasalnya Keponakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh itu juga dikenal publik sebagai Vokalis dan Pencipta Lagu Band Sore.

Anggota DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (Garpu) NasDem itu memang memiliki suara yang sangat khas dan begitu digandrungi kalangan pecinta musik tanah air.

Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, yang juga adik sepupu dari almarhum Ade Paloh menyampaikan rasa dukanya yang mendalam.

Bagi NasDem kata Wibi sosok almarhum Ade Paloh selalu memegang teguh pada prinsipnya, punya idealisme dan selalu memberikan perhatian terhadap kondisi warga Jakarta.

“Beliau adalah orang yang sangat idealis. Beliau sangat concern mengenai masalah ketimpangan di Jakarta,” kata Wibi dalam keterangan yang diterima nasdem.id, Selasa (19/3).

Ade Paloh lahir di Jakarta pada 23 Maret 1976. Pemilik akun instagram pribadi @batubata_merah itu merupakan putra dari Rusli Paloh, kakak kandung dari Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Pada Pileg 2024 lalu, Ade Paloh turut ambil bagian sebagai caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem dengan nomor urut 3 di Dapil 4 meliputi Cakung, Pulogadung, dan Matraman.

Sementara itu di Band Sore, almarhum telah memproduksi sedikitnya empat album, seperti Centralismo, Ports of Lima, Los Skut Leboys, dan Quo Vadis, Sore?. (WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *