Connect with us

Politik

NasDem Jabar Terus Perjuangkan Suara yang Hilang

Published

on

JAKARTA (20 Maret): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Barat (Jabar) terus memperjuangkan kerugian atas perampasan suara hingga ke Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Gedung KPU RI Jakarta, Selasa (19/3).

Sekretaris DPW NasDem Jawa Barat M. Rachmat mengatakan Partai NasDem kehilangan 500 suara pada 60 TPS di Provinsi Jawa Barat.

Rachmat menyebut pihaknya menemukan ada ketidaksesuaian antara formulir C1 hasil dengan DA1 atau rekapitulasi tingkat kecamatan untuk penghitungan suara tingkat DPR RI Jabar I.

Untuk itu DPW NasDem Jabar memperjuangkan ratusan suara yang hilang hingga ke Rapat Pleno Penghitungan Suara Tingkat Nasional di KPU RI.

“Kita kehilangan suara hampir di 60 TPS. Kita kehilangan 500 suara jadi kita ingin mengembalikan hak kami dengan cara berjuang semaksimal mungkin dari mulai Kota Bandung ke provisi nah sekarang mungkin puncaknya di sini di KPU RI,” kata Rachmat.

Rachmat menambahkan, akibat dari pengurangan suara itu NasDem Jabar terancam gagal mendapatkan satu kursi DPR RI Dapil Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Cimahi.

“Jadi kami naik lagi ke KPU pusat untuk memperjuangkan hak kami untuk bisa mengembalikan suara-suara kmi yang hilang kembali lagi ke kami,” demikian kata dia.

(WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *