Connect with us

Politik

NasDem Wujudkan Satu Fraksi Utuh di DPRD Kabupaten Bogor

Published

on

BOGOR (6 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar) sukses menorehkan sejarah baru. Mereka mengantarkan empat kadernya menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor dengan kata lain satu fraksi utuh diraih NasDem di Kabupaten Bogor.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Hotel Grand USSU, Cisarua, Bogor, mulai Rabu (28/2) hingga Rabu (6/3), empat Caleg NasDem Kabupaten Bogor berhak memperoleh kursi. Mereka yakni Rudi Sabana (Dapil 2), Fahirmal Fahim (Dapil 3), Azwar Anas (Dapil 4), dan Santi Nur Sadiman (Dapil 5).

Menanggapi hasil positif di Pileg 2024 ini, Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor Kolonel (Purn) dr. Friedrich M. Rumintjap bersyukur dan menyambut gembira melihat kader-kader terbaik NasDem sukses masuk ke parlemen setempat.

“Banyak yang menilai hasil Pileg 2024 ini adalah prestasi yang gemilang bagi NasDem Kabupaten Bogor khususnya. Tentu kami dan seluruh keluarga besar NasDem sangat mensyukurinya,” kata pria yang karib disapa dr. Frits itu dalam keterangannya, Rabu (6/3).

Dia menerangkan dari tiga kali Pemilu yang telah diikuti, pada 2014 NasDem meraih tiga kursi DPRD Kabupaten Bogor dan kosong di DPRD Provinsi Jabar maupun DPR RI. Sedangkan pada 2019 tidak satu pun kader NasDem yang duduk di semua tingkatan.

Selain raihan empat kursi atau satu fraksi utuh di DPRD Kabupaten Bogor, NasDem juga sukses mengantarkan dua calegnya dalam kontestasi Pileg di tingkat DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI melalui Dapil Kabupaten Bogor. Keduanya yaitu M. Rizky yang meraih kursi DPRD Provinsi Jabar dan Asep Wahyuwijaya untuk kursi DPR RI.

“Bisa mendapatkan satu kursi DPRD Provinsi Jabar dan satu kursi DPR RI adalah prestasi yang juga belum pernah terjadi sepanjang sejarah NasDem ada di Kabupaten Bogor,” tandas mantan kepala RSAU Atang Sanjaya itu.

Frits menambahkan raihan NasDem di 2024 ini merupakan capaian terbesar jika dibandingkan dengan raihan partai-partai lain peserta Pemilu di Kabupaten Bogor.

“Dari nol hingga empat kursi. Ini sama dengan naik 400 persen, sekaligus merupakan bukti NasDem semakin dicintai oleh masyarakat Kabupaten Bagor. Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan amanah dan kepercayaannya kepada Partai NasDem,” ujar Frits.

Untuk itu dia berpesan khususnya kepada kader NasDem yang terpilih menjadi legislator, agar menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat melalui bilik suara pada 14 Februari lalu dengan sebaik-baiknya.

“Tunjukkan bahwa NasDem adalah milik masyarakat dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat melalui kerja-kerja nyata sebagai wakil rakyat yang sesungguhnya,” demikian pungkas Frits.

(RO/WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *