Connect with us

Politik

Subardi Resmikan Jalan di Dua Padukuhan di Kokap Kulonprogo

Published

on

WATES (12 Februari): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Subardi meresmikan jalan beton di Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo, Provinsi DIY. Subardi meresmikan jalan di dua padukuhan yakni Padukuhan Menguri, Kalurahan Hargotirto dan Padukuhan Sengir, Kalirejo. Peresmian ini dihadiri masyarakat hingga perangkat desa setempat.

“Ini mungkin lebih dari 20 kali saya meresmikan pembangunan jalan di Kulonprogo. Memang saya lihat banyak jalan rusak dan butuh segera perbaikan. Jadi begitu permintaan masuk, saya prioritaskan,” kata Subardi, Sabtu (10/2).

Pembangunan jalan di Padukuhan Sengir berada tidak jauh dari perbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Pembangunan itu masing-masing senilai Rp80 juta berasal dari program aspirasi Subardi yang bekerja sama dengan program kemitraan Kementerian BUMN. Pembangunan di Sengir memiliki panjang 301 meter lebar 2,5 meter. Sedangkan di Menguri memiliki panjang 449 meter lebar 2,5 meter.

Pembangunan jalan bermula dari keinginan warga agar memiliki akses di area perbukitan, terutama di Sengir Kalirejo yang berada di dataran tinggi. Selama ini warga kerap kesulitan melintas kawasan terjal tersebut, terlebih di saat hujan. Jalan itu sering digunakan warga yang hendak menuju perbatasan Purworejo karena jarak tempuh yang dekat.

“Warga cerita kalau selama ini kesulitan naik (menuju perbukitan). Jalannya rusak dan licin. Ini juga membantu akses menuju perbatasan Purworejo,” kata Subardi.

Ketua DPW Partai NasDem DIY itu juga mengaku senang dengan warga yang antusias terlibat langsung sejak awal permohonan aspirasi hingga pembangunan fondasi. Bantuan itu diharapkan mempercepat mobilitas manusia dan barang sehingga membantu perekonomian warga.(NK/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *