Connect with us

Politik

Subardi Resmikan Jalan di Perbatasan Gunungkidul-Wonogiri

Published

on

WONOSARI (5 Februari): Anggota DPR RI dari Partai Fraksi NasDem, Subardi meresmikan pembangunan jalan aspal di Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pembangunan jalan itu merupakan realisasi aspirasi yang disampaikan kepada Subardi di periode 2023.

Di Kalurahan Melikan, Subardi memberikan bantuan aspal di dua titik, yakni di Padukuhan Ngricik dan Padukuhan Kembang. Pembangunan tersebut bermula dari keluhan warga bahwa kondisi jalan sudah rusak parah selama bertahun-tahun. Selama itu, warga belum merasakan pembangunan karena lokasinya yang jauh dari pusat kota.

“Memang jalan itu kondisinya rusak parah. Saya juga mendengar warga di lokasi perbatasan Gunungkidul dengan Wonogiri ini kurang diperhatikan, pembangunan belum masuk, apalagi jalan ini merupakan akses utama keluar masuk warga. Sekarang kita bersyukur sudah mulus,” kata Subardi saat peresmian bersama warga Melikan, Minggu (4/2).

Kalurahan atau Desa Melikan terletak di perbatasan Gunungkidul dengan Wonogiri Jawa Tengah. Subardi mengakui masih banyak pembangunan infrastruktur Desa di Melikan yang kurang diperhatikan. Ia berkomitmen untuk terus mengawal pembangunan infrastruktur desa.

“Saya akan fokus untuk menambah program aspirasi di sini. Tujuannya untuk pemerataan. Saya juga mengajak warga, ayo kita solid bergerak, pembangunan apa yang perlu didahulukan saya akan bantu percepat dengan program aspirasi dan program kemitraan saya di Komisi VI DPR,” tambah Subardi yang juga Ketua DPW Partai NasDem DIY itu.

Lurah Melikan, Agus Sumarno menyampaikan terima kasih kepada Mbah Bardi, sapaan akrab Subardi. Ia bercerita menurut penuturan para tokoh masyarakat baru kali ini ada anggota DPR yang masuk di desanya.

Bantuan aspal tersebut sangat ditunggu warga karena berbagai usaha telah diajukan pihak kalurahan tetapi selalu buntu. Warga kemudian bermusyawarah untuk mengajukan kepada Subardi. Tidak kurang dari enam bulan sejak pengajuan, bantuan ini sudah terlaksana.

“Kita sudah coba ajukan pembangunan tapi belum berhasil. Begitu diajukan ke Mbah Bardi, langsung diproses. Kita bersyukur sekaligus merasa terhormat karena masyarakat di perbatasan ini diperhatikan oleh wakil kita di DPR RI. Ini baru pertama ada anggota DPR RI datang ke sini dan konkrit, langsung peresmian jalan,” terang Agus.

Acara peresmian itu melibatkan seluruh warga dengan menggelar makan bersama sebagai ungkapan syukur. Subardi yang kini kembali maju sebagai calon anggota DPR RI Dapil DIY juga menggandeng segenap pengurus Partai NasDem Gunungkidul untuk meramaikan peresmian jalan tersebut.(NK/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *