Connect with us

Politik

Sugeng Harap PT Vale Terus Terapkan ESG dalam Usahanya

Published

on

MAKASSAR (21 Maret): Ketua Komisi VII DPR RI, Sugeng Suparwoto, berharap PT Vale Indonesia (PT Vale) terus menerapkan aspek ESG (Environmental, Social, Governance) yang ketat dalam menjalankan usaha pertambangannya.

Demikian disampaikan Sugeng saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VII DPR RI dalam pertemuan dengan direksi PT Vale di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/3).

Sugeng berharap, PT Vale dapat terus memberikan kemanfaatan bagi negeri melalui aspek ESG ini. Sebab hal itu menyangkut kemanfaatan nasional memberi nilai tambah ekonomi, maupun bagi lingkungan di mana pertambangan itu berlangsung.

Dalam pertemuan itu, tim juga berdiskusi terkait pasca MIND ID, BUMN holding pertambangan, menambah kepemilikan saham atas PT Vale sebesar 14% yang menjadikannya sebagai pemegang mayoritas.

Meski begitu, Vale akan tetap bertanggung jawab pada bagian produksi karena PT Vale terbukti mampu dikategorikan sebagai pertambangan yang sangat baik. Hal tersebut dikarenakan PT Vale telah menerapkan aspek ESG dengan sangat ketat.

“Vale telah membuktikan bagaimana berproduksi dengan memperhatikan aspek-aspek ESG yang ketat. Dari sisi environment, misalnya, hari ini satu-satunya bahkan smelter yang menggunakan listrik renewable energy dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air, sehingga dalam kategori itulah, maka Vale dikategorikan sebagai praktik pertambangan yang sangat baik,” ujarnya.

(dpr.go.id/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *