Connect with us

Politik

Surya Paloh Ingatkan Komitmen Penyelengggara Pemilu

Published

on

BANDUNG (28 Januari): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan Pemilu yang digelar lima tahun sekali harus menjadi momentum evaluasi perjalanan kebangsaan Indonesia. Hal itu disampaikan Surya Paloh dalam kampanye akbar Partai NasDem di Kota Bandung.

Hadir juga Capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla di Lapangan Tegallega sebagai pusat kampanye akbar Partai NasDem.

Sebagai ujung tombak Pemilu, Penyelenggara Pemilu harus profesional, menjaga Pemilu agar berlangsung jujur dan adil.

“Kita berharap kita bersama masyarakat termasuk penyelenggara pemilu itu punya komitmen dan konsisten diri untuk menjalankan pemilu berkeadilan bebas dari intervensi manapun,” kata Surya Paloh, Minggu (28/1)

Bagi NasDem, ditegaskan Surya Paloh, persatuan bangsa Indonesia lebih mahal, atas dasar itu Pemilu haruslah terjaga. Itulah impian dan idealisme NasDem sebagai bentuk kecintaan terhadap bangsa Indonesia.

“Kita berharap ada si Agam ada si Gede ada yang rambut keriting kulit hitam jadi presiden di republik ini,” ujar Paloh.

Itulah yang mengilhami, mengapa NasDem mencalonkan Anies Baswedan. Pilihan itu merupakan hasil pertimbangan, perenungan secara objektif. Anies bagi NasDem adalah yang terbaik sebagai pemimpin Indonesia berikutnya.

“Anies adalah yang terbaik dari yang baik-baik,” tutur Surya Paloh.

Surya Paloh mengingatkan, Pemilu yang tinggal belasan hari harus menjaga perjalanan demokrasi. Kepada para kader, Surya Paloh menekankan, tantangan dan rintangan harus dihadapi.

“Sepanjang nawa itu, konsistensi sikap kita perlukan. Kalah dan menang itu adalah biasa dalam kompetisi. Pemilu hanya 5 tahun sekali, tapi persaudaraan kita dalam komunikasi sebagai sesama sebangsa dan setanah air, harus tetap terjaga,” tegas Paloh.

Menutup pidatonya, Paloh menekankan, bangsa Indonesia memerlukan supervisi terus menerus yang wajib diberikan oleh pemimpin-pemimpin bangsa, yaitu selarasnya perkataan dan perbuatan.

“Konsisten apa yang ada di bibir, satu perbuatan satu perkataan, bahwasanya semangat kita adalah dilandasi niat baik kita kepada bangsa yang kita cintai ini. Tetaplah berjuang di jalan yang siratal mustakim ini insyaallah, Allah ridhoi perjuangan kita bersama,” pungkas Paloh.

Sejumlah elite DPP NasDem hadir mendampingi Surya Paloh, mulai dari Sekjen Hermawi F Taslim, Anggota Majelis Tinggi Partai sekaligus Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Anggota Dewan Pertimbangan Partai Sutiyoso, HM, Prasetyo, Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh, Ketua DPP Willy Aditya, Atang Irawan, dan fungsionaris DPP NasDem lainnya.

Hadir juga Ketua DPW NasDem Jawa Barat sekaligus Sekjen Timnas AMIN Saan Mustopa beserta jajaran, Caleg Partai NasDem Jabar I nomor Muhammad Farhan dan tokoh-tokoh NasDem Jabar lainnya.

(RF)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *