Connect with us

Politik

Airin Rachmi Diany Caleg Dengan Suara Tertinggi di Partai Golkar

Published

on

Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Airin Rachmi Diany mencatatkan suara yang luar biasa tinggi dalam pemilu 2024. Berdasarkan data yang dihimpun dari rekapitulasi KPU, Airin mencatatkan suara tertinggi caleg DPR di internal Partai Golkar secara nasional.

Berdasarkan data yang dihimpun, Airin meraih 302.878 suara (Banten III), diusul Atalia Praratya (dapil Jabar I) 234.065 suara, Musa Rajekshah (Sumut 1) 186.894 suara, Erwin Aksa (DKI Jakarta III) 186.894 suara, dan Husnuryadi Sulaiman (Kalsel II) 167.627 suara.

Perolehan suara mantan Walikota Tangsel ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum. Menurutnya, Airin mampu melaksanakan tugas dari DPP Partai Golkar untuk mendongkrak peningkatan suara pemilu legislatif (Pileg) 2024. “Beliau mampu mewujudkan penugasan dan harapan dari DPP Partai Golkar dengan prestasi membanggakan,” ujar Ulum kepada wartawan, Sabtu (9/3/2024).

Bukan hanya itu, kata Ulum, Airin juga mampu meningkatkan kemenangan pileg di daerah pemilihannya, yakni Banten III. Pada pemilu 2019, Partai Golkar meraih 1 kursi DPR RI. Kemudian dengan kehadiran Airin, pada pemilu 2024, Partai Golkar meraih 2 kursi DPR RI di dapil Banten III.

Prestasi membanggakan Airin, kata Ulum, berdampak juga pada perolehan suara Partai Golkar di DPRD Banten daerah pemilihan Tangerang raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangsel. Pada pemilu 2019, Golkar meraih 6 kursi, meningkat menjadi 7 kursi pada pemilu 2024.

“Insya Allah, Partai Golkar untuk DPRD Banten meraih 14 kursi, meningkat 3 kursi dari sebelumnya pemilu 2019 meraih 11 kursi. Kami optimistis mampu merebut kembali kursi ketua DPRD Provinsi Banten,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Serang ini.

Ulum menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Partai Golkar pada Pemilu 2024. Ini membuktikan, kata Ulum, kerja-kerja kader Golkar mendapatkan apresiasi dari masyarakat. “Selanjutnya, Bu Airin harus melaksanakan penugasan DPP Partai Golkar untuk meraih kemenangan di Pilkada Banten,” ujarnya.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *