Connect with us

Nasional

Hari Perempuan Internasional, Ketua KPPG Dorong Peningkatan Kepemimpinan Perempuan

Published

on

Hari Perempuan Internasional, yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, merupakan momen penting untuk mengupayakan kesetaraan gender dan mendorong lebih banyak perempuan untuk mengambil peran kepemimpinan.

Ketua Pimpinan Pusat KPPG, Airin Rachmi Diany mengatakan perempuan telah menunjukkan kemampuannya dalam berbagai bidang, dan kepemimpinan perempuan terbukti membawa dampak positif dan perubahan dalam berbagai aspek kehidupan.

“Mari kita jadikan Hari Perempuan Internasional ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan,” ujar Airin, Jumat (8/3/2024).

“Perempuan di seluruh dunia terus menunjukkan kemampuannya untuk memimpin dan membuat perubahan. Dengan mendorong kepemimpinan perempuan, kita dapat membangun masa depan yang lebih adil dan sejahtera bagi semua,” lanjutnya.

Ia menuturkan, kepemimpinan perempuan membantu mencapai kesetaraan gender dalam berbagai aspek, seperti pendidikan, ekonomi, politik, dan sosial. Hal ini penting untuk menciptakan masyarakat yang lebih inklusif bagi semua orang.

“Kesetaraan gender berarti bahwa perempuan harus memiliki kesempatan yang sama untuk memimpin dan berkontribusi dalam semua bidang kehidupan,” jelasnya.

Airin mengatakan, perempuan membawa perspektif yang berbeda dan cara pandang yang unik dalam pengambilan keputusan. Dimana dapat membantu menghasilkan solusi yang lebih inovatif dan efektif untuk berbagai bidang.

Selain itu, menurutnya, kepemimpinan perempuan cenderung lebih kolaboratif dan mendorong partisipasi aktif dari semua pihak yang dapat menciptakan lingkungan kerja yang lebih positif dan produktif.

“Perempuan dikenal sebagai pemimpin yang kolaboratif dan inklusif, sehingga mampu membangun kerjasama yang kuat untuk mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kata Airin, penting bagi kita semua untuk terus memperjuangkan kesetaraan gender dan mendorong lebih banyak perempuan untuk mengambil peran kepemimpinan.

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *