Connect with us

Jabodetabek

HUT RI ke-77, Sahabat FBI Swadaya Pasang Spanduk Perjuangan Ketua KPK

Sahabat Firli Bahuri untuk Indonesia (FBI) memasang spanduk pernyataan perlawanan terhadap korupsi yang disampaikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di sejumlah titik di DKI Jakarta.

Koordinator Sahabat FBI Jakarta, Sugianto mengungkapkan, bahwa pemasangan spanduk pernyataan Firli Bahuri itu sebagai dukungan terhadap KPK untuk memberantas korupsi.

“Meskipun kami bukan siapa-siapa, tapi kami ingin ikut berperan dalam memberantas korupsi, seperti yang disampaikan oleh Pak Firli,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Minggu (21/8/2022).

Sugianto menyampaikan, bahwa semua pihak harus mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Yang bisa kami lakukan hanya ini, pasang spanduk sebagai bentuk dukungan kepada Pak Firli dan KPK,” ujarnya.

Sugianto mengatakan, bahwa pemasangan spanduk itu murni berasal dari hati nuraninya dan rekan-rekan yang ada di Sahabat FBI, tanpa komando dari siapapun.

“Ini kami swadaya, kami mandiri gotong royong bersama teman-teman semampu kami, karena kami ingin ikut berperan, itu saja,” katanya.

Sekadar informasi, spanduk-spanduk yang dipasang Sahabat FBI di sejumlah titik di DKI Jakarta berisikan pernyataan-pernyataan dari Firli Bahuri tentang pemberantasan korupsi.

Beberapa diantaranya adalah ‘mental terjajah perilaku koruptif jadi biang keladi terhambatnya kemajuan bangsa dan negara’, kemudian ada juga ‘sudah saatnya seluruh anak bangsa berperan menghentikan korupsi’ dan ‘merdeka itu sejatinya adalah ketika bangsa dan negara ini benar-benar bersih dan bebas dari segala bentuk korupsi’. (kp)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *