Connect with us

Daerah

Iduladha, Benyamin Davnie Ajak Peduli Sesama

kabarpolitik.com

Published

on

Merayakan hari raya Idul Adha, Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian antar sesama. Menurut Benyamin, kepedulian itu merupakan cerminan dari berkurban di Idul Adha.

Benyamin mengatakan, pada Idul Adha umat Islam yang mampu dianjurkan untuk berkurban. Menurutnya, berkurban bukan hanya kegiatan pemotongan hewan saja. Akan tetapi, juga merupakan simbol persatuan umat muslim.

Benyamin menjelaskan, dalam berkurban umat muslim diajarkan untuk peduli antar sesama. Sehingga, semua umat dapat merasakan kebahagiaan hari raya. “Berkurban, merupakan sikap peduli yang mampu kepada yang tidak mampu, sikap saling berbagi,” katanya.

Ia mengatakan, sikap berkuban itu hendaknya tidak hanya dilakukan pada hari raya Idul Adha saja. Akan tetapi, juga diimplementasikan di kehidupan sehari-hari. “Bagaimana kita menumbuhkan sikap kepedulian kita setiap hari, bukan hanya saat Idul Adha saja,” ujarnya.

Dengan tertanamnya sikap kepedulian antar sesama, maka akan dapat mempererat kesatuan dan persatuan bangsa. Dengan begitu, semua masyarakat dapat merasakan kesejahteraan. “Tentu sikap masyarakat yang seperti ini akan sejalan dengan program pembangunan pemerintah,” terangnya.

Sekadar diketahui, Benyamin melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Sunburst yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Muhammadiyah Serpong Utara, Jumat (31/7/2020) kemarin. Pelaksanaan salat jamaah menggunakan protokol kesehatan Covid-19.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *