Connect with us

Daerah

Lanosin Ajak Masyarakat Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Patriotisme, dan Rasa Persaudaraan

kabarpolitik.com

Published

on

Hari ini, Senin (17/8/2020), Indonesia merayakan hari kemerdekaannya yang ke-75. Banyak tokoh-tokoh yang memberikan ucapan selamat dan harapannya untuk Indonesia ke depan.

Tak terkecuali dari bakal calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Lanosin Hamzah. Pria yang biasa disapa Enos ini mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan rasa persaudaraan.

“Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia yang ke-75. Pada hari ini kita harus satukan perbedaaan, tingkatkan rasa nasionalisme, dan jaga persatuan bangsa,” kata Enos di Martapura.

Enos mengatakan, saat ini perilaku nasionalisme sudah memudar dan rasa kebangsaan sudah semakin terkikis. Hal itu terihat dari munculnya banyak kelompok-kelompok yang mengusung tema primordialisme sempit, politisasi isu -isu agama, dan berkembangnya sifat individualistik.

“Di hari kemerdekaan ini, kita banyak dengar munculnya isu-isu primordialisme yang sempit di banyak daerah, politisasi agama, dan sebagainya. Sikap ini, menurut saya, sebagai bentuk hilangnya rasa kebangsaan,” ujarnya.

Enos juga mengajak semua kalangan, baik itu warga OKU Timur, tokoh masyarakat, elit politik, bersatu dan berjuang untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19. Pasalnya, menurut Enos, di tengah kondisi sulit ini, masyarakat sangat memerlukan bantuan dan dukungan dari semua pihak. Hal ini menjadi kesempatan untuk memunculkan perilaku bernegara yang sejati di tengah kondisi rumit ini.

“Pada momen kemerdekaan ini, kita harus bergotong royong dan saling membantu antar sesama. Ini merupakan perilaku kongkrit yang menunjukan cara kita bernegara dan bebangsa di tengah situasi pelik ini,” tutupnya.

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    SIMKADA

    18 Agustus 2020 at 12:22 pm

    Semoga Pilkada 2020 Serentak dapat berjalan maksimal di tengah pandemi.
    Untuk alat bantu pemenangan berupa Aplikasi Pilkada, silahkan download di simkada.net

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *