Connect with us

Politik

Lodewijk F. Paulus Dorong Sesko TNI Realisasikan ‘Smart Campus’

Published

on

Kabarpolitik.com – Anggota Komisi I DPR RI dari fraksi partai Golkar Lodewijk F. Paulus mendorong Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) untuk merealisasikan menjadi smart campus. Ia berharap, smart campus benar-benar diwujudkan agar bisa menjadi bekal bagi siswanya di masa mendatang.

“Melihat yang dikatakan Direktur Pendidikan Sesko TNI tadi, bahwa semboyan daripada Sesko TNI ini adalah extend. Bagi saya, hal ini cukup bijak dan jangan dijadikan mimpi saja, melainkan tujuan. Tentunya arah itu harus menuju yang namanya work college, sehingga para perwira siswa di sini, nantinya punya pegangan untuk jangka waktu yang panjang,” ujarnya Lodewijk dikutip melalui keterangan pers pada Rabu (9/6/2021).

Lodewijk pun menyayangkan jika sejauh ini Sesko TNI masih menerapkan sistem Local Area Network (LAN). Ia bersikeras agar ke depannya Sesko TNI ini mulai menggunakan Cyber system dan Internet Optic sebagai bentuk domain baru dalam sistem ketahanan sebuah negara, serta menjadi regulasi penanganan sistem kerja yang lebih maju.

“Kalau kita perhatikan, pintu seberang dan belakang (Sesko TNI Bandung) pasti di situ ada cyber optic. Tetapi mengapa Sesko TNI masih pakai LAN. Ini juga menjadi tantangan baru. Menuju ke sana perlu ada kerja sama. Di sinikan ada Anggota DPR RI Komisi I dan mungkin bisa kerja sama dengan Wali Kota, sehingga cyber optic bisa masuk di Sesko TNI,” papar Lodewijk.

Dalam kunjungannya, Politisi Partai Golkar itu menyikapi besaran indeks korporat dalam satu paket pendidikan di Sesko TNI bandung ini. Ia ingin agar Sesko TNI bisa menghadirkan perwira siswa yang lebih ideal.

“Kalo kita bisa lihat tetangga sebelah saja seperti Seskoad dan akademi, saya yakin Sesko TNI bisa lebih tinggi. Jika dibandingkan seskoad TNI dengan akademi militer AU dan AL mungkin lebih tinggi, namun saya tekankan seharusnya target daripada indeks pendidikan Sesko TNI ini tidak hanya cukup, melainkan ideal,” pungkasnya.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *