Connect with us

Politik

Lusy Beberkan Rekam Jejak NasDem dalam Upaya Menjaga Lingkungan

JAKARTA (13 September): Ketua Bidang Lingkungan Hidup DPP Partai NasDem, Lusyani Suwandi mengungkapkan pentingnya diskusi tentang krisis iklim dan transisi energi dalam rangka memacu peran pemilih dalam ikut serta untuk terlibat aktif dalam pemilu 2024 mendatang.

Demikian diutarakan Lusy saat menjadi pembicara dalam kegiatan diskusi yang dilaksanakan oleh Yayasan Indonesia Cerah, bertajuk ‘Rekam Jejak Partai Politik di Isu Iklim dan Transisi Energi: Analisis atas Temuan Media dan Platform Partai’ yang diadakan di Mercure Hotel, Rabu, (13/9).

“Bagi Partai NasDem, isu lingkungan bukan hal yang baru. Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan melibatkan berbagai pihak termasuk pemerintah, lembaga non pemerintah, organisasi masyarakat, sektor swasta, dan masyarakat secara langsung dianggap mampu untuk mengatasi masalah lingkungan secara efektif,” ujar Lusy.

Diskusi tersebut juga dihadiri oleh Wasekjen DPP PKS, Ahmad Fathul Bari dan Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Himmatul Aliyah.

Lusy mengatakan bahwa dari rekam jejak yang ada, Bidang Lingkungan Hidup DPP Partai NasDem sudah banyak melaksanakan program yang berkaitan dengan lingkungan dengan bekerjasama dengan semua elemen.

Dia mengatakan komitmen Partai NasDem untuk pengembangan sumber energi terbarukan, transisi energi, dan krisis iklim ini terlihat dari berbagai keputusan dan kegiatan yang sudah dilakukan oleh partai secara kelembagaan.

“Sebagai contoh, pengelolaan sampah menjadi salah satu poin pembahasan dalam Kongres Partai NasDem tahun 2019 lalu,” kata dia.

Belum lagi lanjut dia adalah isu-isu transisi energi sudah sering sekali dibahas dalam FGD dan Seminar di DPP Partai NasDem. Bahkan di kegiatan Rakernas tahun 2022 ada forum tersendiri yang membahas persoalan energi, iklim, dan lingkungan.

Dalam diskusi yang dihadiri oleh mayoritas anak muda, mahasiswa dari berbagai universitas di Jabodetabek itu juga berlangsung dengan sangat antusias. Lusy pun bersyukur dan berterimakasih atas riset-riset yang sudah dilakukan Yayasan Indonesia Cerah.

“Tentunya ini akan menjadi sebuah saran dan masukan yang konstruktif dalam peran partai politik dalam kehidupan bangsa dan negara” tutup Lusy yang juga Bacaleg DPR RI NasDem Dapil DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Luar Negeri).

(RO/WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *