Connect with us

Daerah

Peduli Masyarakat Desa, Asep Rahmatullah Dorong Internet Masuk Desa

Avatar

Published

on

Serang – Asep Rahmatullah yang merupakan Ketua DPRD Banten kembali melakukan upaya-upaya mendidik dan memahamkan masyarakat terkait Revolusi Industri ke 4 (Fourth Industrial Revolution) yang kini tengah mewabah di dunia.

Asep menjelaskan, berbagai upaya ini dilakukan, mengingat efek dari revolusi ini adalah semakin terdigitalisasinya kehidupan manusia ke depan. Alhasil, masyarakat dituntut agar mampu untuk mendayagunakan sarana teknologi komunikasi dan informasi atau internet sebagai media berkomunikasi secara global.

“Rasanya pas dan menjadi kebutuhan hari ini untuk membangun program internet di desa. Adanya internet membuat desa lebih modern, mengarah kepada peningkatan kualitas hidup manusia. akses internet di desa menjadi kesempatan untuk masyarakat mengembangkan ekonomi desa. Memanfaatkan akses internet untuk pertumbuhan ekonomi sekaligus medium belajar yang lainnya,” jelas Asep yang kembali maju dalam Pileg untuk DPRD Banten tahun ini, (6/3/2019).

Dengan adanya program internet gratis di desa, tambah Asep, akan membuat masuknya informasi mudah dan cepat. Sehingga, efek yang diharapkan nanti adalah perubahan serta kemajuan untuk masyarakat yang lebih berwawasan, modern, dan beradab.

Selain itu, lanjut Asep, masyarakat juga akan lebih terbuka baik dalam pemikiran atau wawasannya. Banyak hal-hal baru yang akan mereka akan temukan. Tentu program ini berada dalam koridor pengawasan. “Sebab terbukti, bahwa konten internet tidak selamanya memberikan hal-hal baik. Sehingga proses pengarahan, penjelasan, dan pengawasan perlu juga dilakukan. Dengan begitu apa yang kita harapkan mampu terealisasikan dengan baik dan masyarakat semakin maju” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *