Connect with us

Jabodetabek

Pelatihan Seni Budaya di Kepulauan Seribu Dimulai

Published

on

Suku Dinas Kebudayaan Kepulauan Seribu mulai menggelar pelatihan seni dan budaya di ruang publik yang tersebar di enam kelurahan mulai dari 11-15 September 2023.

Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pembinaan, Sudin Kebudayaan Kepulauan Seribu, Triyadi Purnomo mengatakan, pelatihan seni dan budaya ini diadakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Ruang Terbuka Hijau (RTH), balai warga dan ruang publik lainnya.

“Di setiap kelurahan kami berikan tiga materi pelatihan seperti membatik, teater, kerajinan tangan, silat dan musik gambang kromong,” ujarnya, Senin (11/9).

Ia menyebutkan, dari enam kelurahan, total peserta yang telah mendaftar berjumlah 625 orang dengan rincian 93 orang dari Pulau Tidung, 86 orang dari Pulau Untung Jawa.

Kemudian, 79 orang dari Pulau Panggang, 139 orang dari Pulau Kelapa, 129 orang dari Pulau Harapan dan 99 orang dari Pulau Pari.

“Pelatihan ini dibuka untuk umum, bisa dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak hingga dewasa. Kita target 75 orang,” kata Triyadi.

Triyadi menerangkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan seni budaya sekaligus juga mengenalkan kesenian tradisional. Selama kegiatan, pihaknya menghadirkan instruktur yang profesional di bidang masing-masing.

“Hasil dari pelatihan ini akan dievaluasi. Bagi peserta yang sudah mahir atau menguasai materi, nantinya kita ikutkan lomba,” tandasnya.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *