Connect with us

Daerah

Pilkada OKU Timur, Lanosin-Yudha Sudah Siapkan Program Unggulan untuk Generasi Milenial

kabarpolitik.com

Published

on

Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Lanosin Hamzah-Adi Nugraha Purna Yudha (Enos-Yudha), mengaku sudah menyiapkan program unggulan untuk generasi milenial.

Program ini diyakini akan membuat generasi milenial bisa memiliki daya saing yang tinggi, mengerti akan teknologi, dan membangun kepemimpinan yang kuat untuk membangun OKU Timur.

“Alhamdulillah, pasangan kami sudah punya program untuk menstimulus anak-anak muda agar memiliki mental yang kuat untuk berdaya saing, baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Enos kepada media, Minggu (16/08).

Enos mengungkapkan, programnya akan memprioritaskan pada tiga aspek yaitu kompetensi, karakter, dan kompetisi. Dijelaskan Enos, kompetensi memerlukan proses pembelajaran yang terus menerus. Sedangkan karakter, membutuhkan proses sangat panjang yang akan membentuk karakter profesional dan berintegritas. Terakhir, kompetisi akan akan mendorong lahirnya generasi yang berdaya saing di kancah global.

“Khususnya untuk kelompok milenial, program kita akan memfokuskan pada tiga hal, yaitu kompetensi, karakter, dan kompetisi,” ujarnya.

Enos juga berjanji akan segera meningkatkan mutu pendidikan yang bisa ditopang dengan penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, melengkapi fasilitas pendidikan yang masih kurang layak, dan beasiswa bagi yang kurang mampu.

Selain itu, dia juga akan bekerjasama dengan lembaga bantuan pendidikan di luar pemerintah untuk ikut berpartisipasi memajukan pendidikan, khususnya di OKU Timur.

“Kami akan berikan bantuan beasiswa tidak hanya melalui pemerintah, tapi dengan menggandeng lembaga bantuan swasta lainnya. Fasilitas sekolah, dan sarana prasarana akan kami tingkatkan. Insyaallah, Generasi milenial OKU Timur akan semakin mentereng dan memiliki dampak besar pada pembangunan ekonomi kedepan,” tutupnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *