Connect with us

Politik

Sulaeman Ajak Masyarakat Merauke Bersama Tangani Sampah

Published

on

MERAUKE (30 Oktober): Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Sulaeman L Hamzah, menggelar bimbingan teknis (bimtek) Penanganan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi Sampah, di Merauke, Papua Selatan, Jumat (27/10).

Bimtek tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Ditjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Berbahaya dan Beracun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Peserta yang hadir berasal dari 11 kelurahan di Distrik Merauke.

“Secara teknis kita lihat di sini sampah tidak membahayakan. Hanya penanganan sampah ini dari Dinas Lingkungan Hidup harus terpadu dan menjadi tanggung jawab kita semua,” ujar Sulaeman.

Sulaeman mengajak masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran akan penanganan sampah.

“Sangat dibutuhkan kesadaran untuk menanganinya supaya tidak menjadi masalah besar,” imbuhnya.

Legislator dari dapil Papua itu juga menyarankan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membuat program-program yang solutif, inovatif, serta melibatkan masyarakat untuk penanganan sampah.

“Ayo kita sama-sama tangani supaya persoalan sampah bisa diantisipasi dari sekarang. Bantuan motor sampah sudah dibagikan untuk membantu mengangkut sampah di lingkungan. Kita akan terus bersinergi untuk menanggulangi sampah,” tegas Sulaeman.

(dis/*)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *