Connect with us

Politik

Ahmad Ali Kunjungi Korban Banjir di Parigi Moutong

PARIMO (4 Juli): Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali mengunjungi warga terdampak banjir bandang di Dusun 3, Tompo, Desa Sibalago, Kecamatan Toribulu, Parigi Moutong, Sulteng, Kamis (4/7).

Dengan menurunkan alat berat untuk membantu evakuasi warga, rombongan Ahmad Ali bergerak cepat melihat kondisi warga yang terdampak di Dusun 3 Tompo, Desa Sibalago, Kecamatan Toribulu.

Ahmad Ali mengatakan pasca terjadinya banjir bandang pihaknya langsung menurunkan alat berat untuk membantu evakuasi warga sekaligus membuka akses jalan yang terdampak.

Hal ini tentu kita lakukan secepatnya sebagai bentuk penanganan darurat bencana,” kata Ahmad Ali.

Anggota DPR RI Fraksi NasDem itu menambahkan, penanganan selanjutnya adalah pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah, agar penanganan korban banjir dapat tertangani dengan baik.

Penanganan korban banjir harus segera dilakukan, baik itu pemberian bantuan makanan, kesehatan, tempat tinggal sementara warga. Selain itu, data korban banjir bandang harus diteliti dengan baik, baik itu kerugian materialnya maupun kerugian lainya,” kata dia.

Ahmad Ali, juga meminta kepada para pihak terkait untuk segera turun menganalisa permasalahan yang menyebabkan terjadinya banjir bandang di wilayah tersebut.

Ini harus cepat dicari apa yang menjadi permasalahannya, agar pada saat hujan lagi tidak terjadi banjir bandang,” kata dia.

Lebih jauh pada kesempatan itu juga Ahmad Ali menerima banyak keluhan dan aspirasi dari masyarakat terdampak banjir. Dia pun berkomitmen untuk terus mengawal aspirasi dari para korban banjir yang diketahui berjumlah sekitar 30 KK.

Gerak cepat dari Ahmad Ali itu merupakan salah satu bentuk kepedulian akan rasa kemanusiaannya. Pada kesempatan itu dia juga memberikan bantuan uang tunai kepada warga yang menjadi Korban Banjir Bandang.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Sulteng dari Partai NasDem, Nilam Sari Lawira (NSL). (WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *