Connect with us

Politik

Eva Rataba Membagi Takjil di Hari Raya Paskah

Published

on

RANTEPAO (1 April): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba berbagi takjil pada Hari Paskah, Minggu (31/3).

Kegiatan bernuansa kebersamaan dan toleransi itu dilakukan di Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara dan Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya Eva Rataba mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna mengingat kematian dan kebangkitan Yesus Kristus yang memulihkan hubungan manusia dengan Allah.

“Indonesia terkhusus Toraja yang beragam ini harus dijaga, kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah refleksi Paskah, yang mana kematian dan kebangkitan Kristus sebagai penanda kasih, tidak hanya kasih Allah kepada manusia, tapi juga relasi antara sesama manusia,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa Toraja dengan banyak perbedaan di antara masyarakatnya, namun hal tersebut tidak menjadi tantangan untuk selalu mengedepankan persatuan sesama anak bangsa.

“Sebagai bangsa yang besar dengan keragaman suku, budaya, dan agama, justru harus saling berdampingan dan saling berbagi dalam menjalani kehidupan,” imbuh Eva Rataba.

Anggota Komisi X DPR RI itu berharap persatuan dan kesatuan tetap dipertahankan sebagai ciri khas bangsa Indonesia dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

“Yang paling penting ialah kita harus merawat nilai tinggi toleransi yang sudah menjadi bagian integral dari kehidupan berbangsa dan bernegara, karena itulah komponen utama kekuatan kita,” pungkasnya.

(medcen ESR)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *