Connect with us

Politik

Fastabiqul Khairat NasDem Jabar Masuki Tahun ke Delapan

Published

on

BANDUNG (27 Maret): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDen Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan sosial yang dikemas dalam Fastabiqul Khairat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin NasDem Jabar tiap Ramadan sejak delapan tahun ke belakang.

Wakil Bendahara sekaligus Kepala Sekretariat NasDem Jawa Barat, Sopiyandi (Kang Opi) menuturkan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu ajang pembelajaran mental anak-anak sekaligus menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Islam melalui beragam perlombaan.

Rangkaian acara Fastabiqul Khairat sendiri kata Kang Opi akan digelar di Kantor DPW NasDem Jawa Barat, Jalan Cipaganti No. 158, Kota Bandung, mulai Rabu (27/3) hingga Senin (1/4) dan akan ditutup dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu serta pengumuman dan pembagian hadiah.

“Kami terus menggelar Fastabiqul Khairat hingga ke delapan ini sebagai wadah yang dapat memfasilitasi anak-anak dalam menyalurkan bakatnya, terutama di bidang keislaman. Selain itu kami berharap dengan adanya acara ini, anak-anak akan tertempa mentalnya dalam hal tampil di depan publik ,” kata Kang Opi, Rabu (27/3).

Untuk Fastabiqul Khairat tahun ini NasDem Jabar mengangkat tema “Waktunya Restorasi Diri di Bulan Suci, Jadi yang Terbaik di Hari yang Fitri.”

Gelaran Fastabiqul Khairat pun semakin meriah dengan ragam perlombaan anak-anak bernuansa Islami sendiri dengan dua kategori Lomba Islami A yang diikuti TK hingga SD/MI sederajat kelas 2 dan Kategori B yang diikuti siswa-siswi kelas 3-6 SD/MI sederajat.

“Untuk Lomba yang dilaksanakan sendiri antara lain ada Hafalan Surat Pendek, Mewarnai Kaligafi, Adzan, Dai Cilik, Fashion show busana muslim , Cerdas Cermat, hingga Musik Hadroh untuk anak usia Maksimal 21 Tahun ” kata Kang Opi.

Dalam acara yang tidak dipungut biaya itu, DPW Partai NasDem pun berharap apa yang dilakukan partainya dapat menjadi stimulan para anak-anak agar semakin terdorong dalam mencintai dan mengasah ilmu agama.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk generasi muda dalam menyalurkan minat dan bakat terhadap agama Islam ,” demikian pungkas dia.

(WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *