Connect with us

Politik

Hak Kekayaan Intelektual agar Produk Aman dan Dilindungi Hukum

Published

on

KRAKSAAN (30 Maret): Anggota Komisi X DPR RI, Mohammad Haerul Amri mendorong pelaku usaha, UMKM, khususnya bidang ekonomi kreatif untuk memiliki Hak Kekayaan Intelektual (HKI) agar produknya aman dan memiliki perlindungan secara hukum.

“Penting untuk mendaftarkan produk usaha, merk dan yang lainnya untuk mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI),” ungkap Haerul Amri usai menjadi pembicara dalam acara Bimbingan Teknis Pemahaman Hak Kekayaan Intelektual Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (28/3).

Legislator NasDem dari Dapil Jawa Timur II (Probolinggo-Pasuruan) yang akrab disapa Gus Amri ini juga menambahkan, dengan terdaftar di HKI, maka produk usaha akan lebih aman, tidak bisa diambil atau diakui pihak lain. HKI bisa melindungi pengusaha dari kemungkinan penggunaan hak miliknya tanpa izin.

“Dengan memiliki HKI maka pengusaha bisa dengan leluasa dalam memanfaatkan nilai ekonomis dari karya cipta dan produknya tanpa takut menyalahi hukum,” ujar Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai NasDem ini.

Dalam forum tersebut, menurut Gus Amri, dirinya juga menyampaikan terima kasih dan dukungannya terhadap masyarakat Probolinggo yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

Bukan hanya itu, para siswa yang tampil dalam kegiatan tersebut, yaitu dari Sanggar Tari SMAN Gending mendapatkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Gus Amri selaku anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) ini, juga dihadiri oleh Saiful Islam selaku nara sumber, Ketua Tim Peningkatan Kapasitas SDM Kemenparekraf RI Toar RE Mangaribi, PLT Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Probolinggo, Bambang Heriwahyudi.

(RO/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *