Connect with us

Politik

Jelang Kongres, Kader NasDem Aceh Sepakat Usung Kembali Surya Paloh Jadi Ketua Umum

BANDA ACEH (11 Juli): Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Aceh, Irsan Sosiawan menyebut kader NasDem Aceh bertekad untuk mengusung kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum NasDem dalam Kongres III Partai NasDem pada 25-27 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.

Irsan menyebutkan bahwa keinginan kembali mendapuk Surya Paloh sebagai Ketua Umum merupakan aspirasi politik dari seluruh kader NasDem yang disampaikan melalui DPD di 23 kabupaten/kota se-Aceh.

Hal tersebut kata dia telah disepakati dalam rapat konsolidasi antara DPW NasDem Aceh dengan seluruh DPD NasDem beberapa waktu yang lalu.

Terkait posisi Ketua Umum Partai NasDem periode 2024 – 2029 yang akan ditetapkan dalam Kongres III mendatang, kader dan simpatisan Partai NasDem di seluruh Aceh bertekad satu suara untuk mengusung kembali Pak Surya Paloh sebagai Ketum,” kata Irsan, Kamis (11/7).

Irsan menyampaikan, tekad untuk mencalonkan kembali Surya Paloh sebagai Ketua Umum itu bercermin dari track record kepemimpinannya dari satu Pemilu ke Pemilu berikutnya.

Secara rasional dan objektif harus kita akui, di bawah kepemimpinan Pak Surya perolehan kursi NasDem terus meningkat setiap Pemilu,” kata dia.

Contohnya di Aceh, lanjut dia perolehan kursi NasDem mengalami peningkatan yang sangat signifikan dalam Pemilu lalu baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota.

Bagi kami ini sudah cukup sebagai evidence bahwa kader masih membutuhkan leadership beliau untuk dapat terus memajukan NasDem 5 tahun ke depan,” kata dia.

Irsan pun kembali menegaskan keinginan untuk mengusung kembali Surya Paloh yang murni berangkat dari aspirasi kader dan simpatisan NasDem di seluruh Aceh.

Kami tentu harus menghormati setiap bentuk aspirasi politik yang disuarakan oleh kader dan simpatisan. Selanjutnya menjadi tugas kami untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi ini dalam kongres nanti,” kata dia.

Untuk itu dia memohon kepada Ketua Umum NasDem, Surya Paloh yang juga merupakan salah satu putra Aceh untuk tetap bersedia menjadi Ketua Umum.

Kita juga punya alasan emosional mengapa Aceh usung kembali Pak Surya Paloh. Beliau merupakan putra Aceh. Banyak tokoh Aceh yang menyampaikan dukungan agar beliau tetap eksis dalam panggung politik nasional,” kata dia.

Selain itu kata dia, Surya Paloh saat ini juga merupakan salah satu tokoh Aceh yang memiliki teladan di level nasional yang diharapkan semakin banyak menebar manfaat untuk kehidupan bangsa ke depan.

Tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Aceh jika beliau tetap menjabat sebagai Ketua Umum Partai,” tambah dia.

Sementara itu Ketua Panitia Kongres DPW NasDem Aceh, Nurchalis mengatakan, delegasi Aceh siap menyukseskan pelaksanaan Kongres III Partai NasDem. Menurut dia NasDem Aceh sudah siap lahir batin dan berbagai persiapan kontingen Aceh telah dilakukan sejak Juni lalu.

Kita memastikan 23 DPD NasDem se – Aceh insyaAllah akan hadir semua. Kita berharap kontingen Aceh akan menjadi kontingen terbaik dalam kongres nanti,” demikian tutup Irsan.

(RO/WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *