Connect with us

Politik

Lisda Serahkan Paket Buka Puasa dan Sahur untuk Korban Banjir

Published

on

PAINAN (3 April): Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji kepada masyarakat Kampung Tanjung, Kenagarian Duku Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat. Bantuan diserahkan pasca banjir susulan di wilayah tersebut Sabtu (30/3).

Lisda mengungkapkan, bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji untuk berbuka puasa dan sahur bagi masyarakat terdampak. Sebanyak 200 paket untuk berbuka, 100 paket untuk sahur, selain itu ada juga paket susu dan makanan bayi.

Melalui program Dunsanak Membantu Dunsanak (DMD) kita salurkan bantuan di daerah Kampung Tanjung Tarusan. Karena Informasi yang kami terima, di lokasi tersebut terjadi banjir susulan, sehingga tim langsung menyerahkan bantuan ke lokasi,” ungkap Lisda, Minggu (31/3).

Lisda berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat di Kampung Tanjung, sehingga tetap dapat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Semoga (bantuan) dapat meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah, khususnya di bulan Ramadan ini, agar masyarakat tetap dapat menunaikan ibadah puasa,” ujar anggota Komisi X DPR itu.

Tidak hanya bantuan makanan, Legislator NasDem dari Dapil Sumatra Barat I (Kabupaten Pesisir Selatan, Solok, Sijunjung, Tanah Datar, Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Solok Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kota Sawahlunto, dan Kota Padangpanjang) itu juga menyerahkan bantuan pakaian layak pakai sebanyak 50 Kantong besar yang diserahkan kepada masyarakat di Kampung Tanjung.

Selain di Kecamatan Koto XI Tarusan, sebanyak 300 paket sembako juga diserahkan di sejumlah wilayah terdampak banjir pada periode 27 Maret hingga 1 April 2024, yakni di Kenagarian Limau Gadang Lumpo, Kecamatan IV Jurai dan Kampung Kulam Nagari Kambang, serta Kampung Padang Panjang Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang.(bee/dis/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *