Connect with us

Politik

Martin Manurung Apresiasi Capaian BUMN Holding Ultra Mikro

Published

on

BOGOR (27 Maret): Setiap tahunnya, BUMN holding ultra mikro terus mengalami pertumbuhan nasabah yang signifikan sejak awal pembentukannya di tahun 2020 dengan nasabah 15 juta dan di tahun 2024 sudah berkembang menjadi 37 juta nasabah.

“Holding ultra mikro ini dibuat pada 2020, masih periode yang sekarang, dan sudah berjalan empat tahun. Kita apresiasi pertumbuhan yang cukup tinggi, bahkan sangat tinggi. Karena awalnya itu sekitar 15 juta, sekarang sampai ke 37 juta nasabah,” ucap Wakil Ketua Komisi VI DPR Martin Manurung saat melakukan Kunjungan Spesifik Komisi VI DPR RI ke Bogor, Jawa Barat, Senin (25/3).

Pada pertemuan yang dihadiri PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ini, Martin menyebut capaian tersebut merupakan hal positif yang dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi UMKM nasional.

Menurut Martin, integrasi dari tiga entitas BUMN (BRI, PT Pegadaian dan PNM) tersebut sudah melalui berbagai proses yang cukup panjang.

“Kami juga menemukan di dapil (daerah pemilihan) holding ultra mikro ini sangat menolong masyarakat untuk mencari alternatif pembiayaan,” jelasnya.

Dalam hal ini, pihaknya pun punya perhatian tinggi untuk mendorong BUMN holding ultra mikro meningkatkan kelas nasabah dari ultra mikro menjadi mikro, lalu menjadi kecil, serta mendorong adanya peningkatan jumlah nasabah.

“Kita harapkan jika ini dilakukan secara konsisten, maka akan semakin sedikit masyarakat kita yang harus mencari sumber pembiayaan seperti ke rentenir,” pungkas Martin yang akan kembali ke Senayan untuk periode kedua ini.

(dpr.go.id/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *