Connect with us

Politik

Martin Manurung Berharap BMTH Mampu Pulihkan Ekonomi Nasional

DENPASAR (26 April): Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengungkapkan, proyek Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) yang tengah dibangun di Pelabuhan Benoa, Bali, diharapkan mampu memulihkan ekonomi nasional, selain mempromosikan pariwisata Bali lebih luas lagi.

Ini proyek strategis nasional (PSN) yang diharapkan mampu memulihkan ekonomi nasional melalui kebangkitan pariwisata Bali. Proyek BMTH diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor pariwisata Bali pascapandemi covid 19,” ungkap Martin saat memimpin Kunjungan Kerja Reses Tim Komisi VI DPR RI di Denpasar, Bali, Senin (22/4).

Martin juga menjelaskan, PSN tersebut dikelola PT Pelindo III yang merupakan mitra kerja Komisi VI DPR RI. Proyek itu membutuhkan dukungan berbagai pihak, seperti PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina Gas Negara, dan pihak terkait lainnya agar bisa bekerja optimal dalam memulihkan ekonomi nasional. Pariwisata Bali yang sudah dikenal dunia juga kian meluas promosinya dengan eksistensi BMTH kelak.

Proyek ini memang harus dikelola secara terintegrasi. Namun, progres pembangunan BMTH ini cenderung lamban. Untuk itu, saya minta semua BUMN yang terlibat agar solid berkolaborasi menyelesaikan proyek tersebut,” tukas Martin yang akan kembali duduk di Senayan pada periode 2024-2029 mendatang.

(dpr.go.id/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *