Connect with us

Politik

Melchias Markus Mekeng Salurkan Bantuan ke NTT

Published

on

Kabarpolitik.com – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Melchias Markus Mekeng memberikan bantuan kepada korban bencana banjir bandang di wilayah Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Sebagai wakil rakyat asal NTT, saya merasa terpanggil untuk memberi bantuan ini dengan diiringi harapan dan doa agar Tuhan selalu memberi perlindungan bagi masyarakat terdampak Banjir Bandang di Adonara,” ujar Melchias dalam keterangan pers, Rabu (7/4).

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga mendoakan agar keadaan masyarakat terdampak bencana dapat pulih secepatnya.

Banjir bandang tersebut telah menelan korban jiwa di samping kerusakan dan kehancuran rumah warga dan fasilitas umum. Melchias Mekeng memberikan bantuan berupa beras, mie instan, susu sachet, obat-obatan, tikar, dan selimut.

Sebelumnya, TNI AL menanggapi cepat atas musibah bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (4/4) dengan memberangkatkan unsur-unsur dan prajuritnya.

KRI Oswald Siahaan (OWA)-354 dari jajaran Komando Armada II Surabaya, Senin 5 April 2021 telah diberangkatkan dengan membawa 81 koli berupa pakaian layak pakai, pakaian bayi, pakaian keperluan wanita, selimut dan keperluan lainnya.

Sementara, Satu Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Lantamal VII Kupang sudah berada di lokasi bencana.

.

(GI/KP/fid)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *