Connect with us

Politik

Pejabat Harus Melek Medsos

Published

on

JAKARTA (14 Maret): Di era seperti sekarang ini, para pejabat bisa berperan dan mengubah banyak hal dengan memanfaatkan teknologi. Salah satunya dengan memaksimalkan penggunaan media sosial sebagai cara menghimpun aspirasi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni saat memberikan kuliah umum di depan 350 mahasiswa peserta magang Kampus Merdeka dari berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Ratusan mahasiswa itu merupakan para pelajar di perguruan tinggi terpilih untuk mengikuti program Kampus Merdeka. Dalam kuliah umum tersebut, Sahroni mengangkat tema “Mengubah dari Parlemen”.

“Pejabat di era saat ini harus catch up (menyusul) dengan isu-isu yang ada di medsos. Karena masyarakat banyak berkeluh kesah di sana. Nah, dengan kewenangan yang kita miliki inilah segala keluh kesah masyarakat itu kita jawab. Kita hadirkan solusi untuk mereka. Sebab memang itulah tugas anggota DPR,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (13/3).

Legislator NasDem dari Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) ini mengatakan, dirinya ingin selalu menjadi politisi yang jujur dan membela hak-hak rakyat. Bahkan dirinya selalu menggunakan bahasa yang keras jika menemui ketidakadilan.

“Apalagi kalau sudah berbicara soal kebijakan yang tidak adil, semena-mena, dan menindas rakyat, saya selalu maju paling depan. Entah bagaimana caranya, mau itu lewat medsos, lewat rapat di DPR, akan selalu saya suarakan. Politikus harus punya prinsip, harus berani bela kebenaran,” tambah Sahroni.

Dalam kesempatan tersebut, Sahroni juga berpesan kepada semua mahasiswa peserta magang Kampus Merdeka, untuk selalu belajar dan memegang teguh prinsip yang ada.

“Jadi adik-adik semua, jalan kalian masih panjang. Terus belajar, terus beradaptasi, dan pegang teguh prinsip. Apa yang kalian pelajari di magang kali ini, harus kalian bisa implementasikan ke masyarakat luas,” tutupnya.

(*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *