Connect with us

Politik

Perkuat Ekonomi Keumatan, Ahmad Ali Gagas Konsep Masjid Mart di Sulteng

Published

on

DONGGALA (25 Maret): Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem, Ahmad Ali menekankan bahwa masjid harus mampu menjadi pusat transformasi dan harus bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Ahmad Ali yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam kegiatan silaturahmi dan buka bersama DMI Kabupaten Donggala, Masjid Raya, Donggala, Minggu (24/3).

Menurut dia kemakmuran Masjid tidak hanya dilihat dari megahnya bangunan masjid, melainkan adanya kebersamaan, dan bagaimana kontribusi masjid untuk ummat.

“Masjid bukan hanya pusat kegiatan ibadah, masjid harus jadi pusat ekonomi, kebudayaan, dan pendidikan,” kata Ahmad Ali.

Untuk itu kata dia DMI akan terus mencoba wujudkan semangat itu dari masjid-masjid yang ada di Sulteng. Diantaranya dia ingin menghadirkan pasar di setiap halaman masjid, konsep itu dia sebut dengan Masjid Mart.

“Kemudian muncul gagasan, untuk membuat penguatan ekonomi keumatan. Sehingga kemudian, orang datang beribadah, sekaligus belanja untuk kebutuhan keluarganya,” kata dia.

Dengan cara yang seperti itu, tambah dia diharapkan dapat membiasakan masyarakat untuk bersedakah, infaq, dan zakat. Sebab, di setiap pembelian, akan ada sekian persen keuntungan akan dialokasikan untuk kemakmuran masjid.

(WH)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *