Connect with us

Politik

Sahroni Puji Kinerja Kejagung yang Berani Ungkap Kasus Kakap

JAKARTA (7 Juli): Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni kagum dengan kinerja Kejaksaan Agung (Kejagung) yang berani mengungkap kasus kakap, mulai dari Asabri, Duta Palma, hingga yang baru-baru ini soal korupsi timah.

Hal itu disampaikan Sahroni usai menghadiri penganugerahan Adhyaksa Awards 2024. Sahroni menjadi salah satu pembaca nominator dalam malam penganugerahan tersebut, yaitu awarding Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat, yang diraih oleh Kepala Seksi Intelijen Kejari Tebo, Febrow Adhiaksa Soeseno.

Sebagai mitra kerja, Komisi III sangat bangga dengan kinerja Kejagung. Kasus kakap yang telah diungkap pun enggak main-main, luar biasa, berani tangkap sana-sini,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Sabtu (6/7).

Adhyaksa Awards 2024 pertama kali dilakukan. Kegiatan tersebut merupakan inovasi Jaksa Agung ST Burhanuddin sebagai bentuk apresiasi terhadap jaksa-jaksa tangguh dari seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024 malam ini pun merupakan wujud nyata inovasi yang hebat dari Pak Jaksa Agung, pertama dalam sejarah. Ini bisa jadi daya pacu seluruh jajaran untuk berlomba-lomba meningkatkan prestasi dan melayani masyarakat,” ungkap dia.

Legislator NasDem dari Dapil Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu) ini berharap setiap jajaran Kejaksaan dapat terus bekerja profesional dan menjaga integritas. Mereka harus mampu menahan godaan dalam menjalankan tugas.

Jadi saya minta, seluruh insan Adhyaksa tetap tahan godaan, pegang teguh profesionalisme dan integritas. Jangan pernah goyah untuk tegakkan keadilan. Harus selalu berani ungkap kasus-kasus kakap,” sebut dia.

Selain itu, Sahroni menilai Kejagung sebagai mitra kerja yang baik. Mereka selalu terbuka dalam berkoordinasi dengan Komisi III.

Jadi kami bisa men-support Kejaksaan dengan maksimal,” ujar Sahroni.

Adhyaksa Awards 2024 digelar di The Westin Jakarta Selatan, Jumat, 5 Juli 2024. Acara tersebut dihadiri Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Komisi III, pejabat di pemerintahan, tokoh agama, hingga perwakilan organisasi masyarakat sipil.

Adhyaksa Awards 2024 merupakan program untuk menjaring serta mengapresiasi jaksa-jaksa tangguh dari seluruh Indonesia. Tahun ini, terdapat lima jaksa yang menerima penghargaan. Mereka dipilih oleh para anggota dewan pakar setelah melewati sederet proses seleksi yang ketat. (medcom/*)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *