Connect with us

Politik

Surya Paloh Bertemu Gus Muhaimin: Perjalanan Membangun Negeri Belum Selesai

JAKARTA (23 April): Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dipimpin Ketua Umum Surya Paloh menerima kunjungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Seusai pertemuan, Surya Paloh menuturkan, baik NasDem dan PKB sepakat menutup buku lama dan membuka buku baru.

Tugas dan tanggung jawab kami bersama, baik PKB maupun NasDem adalah bagaimana memperkuat sinergitas diantara dua institusi partai politik ini untuk memperkuat seluruh aspek kehidupan yang kita miliki sebagai satu bangsa,” kata Surya Paloh.

Paloh melanjutkan, NasDem dan PKB menerima realitas politik Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024 maupun suka duka saat proses tersebut. Kedua partai saling menyemangati apa yang dialami oleh bangsa Indonesia.

Pemilu sudah selesai, tapi perjalanan untuk membangun negeri ini itu belum selesai, saya pikir kita sepakat semuanya,” ujar Surya Paloh.

Sementara itu, Gus Muhaimin mengucapkan terimakasih kepada Surya Paloh yang telah memberinya kesempatan bertarung di Pilpres 2024. Ia mengamini, semangat perubahan diajarkan oleh Surya Paloh.

Koalisi Perubahan bergerak cukup membanggakan, walhasil meskipun hasil Pilpres tidak seperti yang kita harapkan. Tetapi kita bersyukur Koalisi Perubahan ini menghasilkan banyak memori yang bagus termasuk alhamdulillah NasDem kursi legislatifnya naik, PKB juga naik,” ungkap Gus Muhaimin.

Ia menegaskan kebersamaan akan dilanjutkan bukan hanya NasDem dan PKB tetapi juga demi bangsa Indonesia.

Kebersamaan PKB dan NasDem akan kita teruskan untuk pengabdian yang lebih baik lagi, supaya bangsa ini cepat tumbuh maju dan terwujudlah adil, makmur untuk semua,” tandas Gus Muhaimin.

Hadir mendampingi Surya Paloh Sekjend Hermawi F Taslim, Ketua DPP Rachmat Gobel, Sugeng Suparwoto, Charles Meikyansah dan sejumlah elite NasDem lainnya. Gus Muhaimin didampingi Sekjend Hasanudin Wahid, Waketum Jazilul Fawaid, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua DPP Ahmad Iman dan elite PKB lainnya.

(RO/RN)

Advertisement

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *